Selamat Datang Di Web Site SPK Anak Muda GBI Basilea Christ Cathedral ...

Sunday, November 25, 2012

APA ITU SPK ?

 

SPK itu singkatan dari Saya Pengikut Kristus.

 
SPK bukanlah sekedar Sekolah Alkitab (terlalu cenderung lama), atau Program Persiapan Baptisan (yang cenderung terlalu pendek), atau Program Pendalaman Alkitab (yang cenderung terlalu dalam).

SPK adalah Impartasi Gaya Hidup YESUS, yang membawa setiap orang berjumpa pribadi dengan TUHAN YESUS, dan menanamkan kembali dasar-dasar pengajaran KRISTUS, sehingga setiap orang mengalami kemerdekaan dari setiap belenggu-belenggu kuasa dosa, menemukan kembali tujuan hidupnya di dunia ini, bertumbuh makin serupa dengan KRISTUS, menjadi berkat bagi sesamanya, dan bisa menjangkau sesamanya mengalami pengalaman yang sama seperti dirinya di dalam KRISTUS.

Di dalam SPK ini, kita akan dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok komunitas kecil, termasuk di dalamnya ada terdapat komunitas SPK Anak Muda.

Seperti namanya, memang ini komunitas yang meng’impartasikan Gaya Hidup YESUS, yang membawa setiap anak-anak muda berjumpa pribadi dengan TUHAN YESUS.


Di SPK kita punya motto yang bisa mengubahkan hidup kita semua yaitu “Keterbukaan adalah awal dari pemulihan”. Motto kita ini bener-bener powerfull lho... Sudah banyak anak-anak muda dan orang-orang dewasa yang dipulihkan setelah mereka mempraktekkan motto SPK ini.

Hmmm… Penasaran ???  yukk.. segera gabung di keluarga besar SPK Anak Muda GBI Basilea Christ Cathedral…!!

Setiap Hari Minggu, Jam 7:30 pagi

 
SPK terbagi atas 3 Kelas, dan setiap Kelasnya terdiri dari beberapa sesi-sesi juga :

 
1. KELAS SELAMAT

Kata orang-orang supaya selamat, kita kudu berbuat baik, kudu banyak beramal, n kudu-kudu yang laennya. Tapi apa sih kata Alkitab mengenai konsep keselamatan? Setelah kita beroleh keselamatan, apa yang harus kita lakukan? Apa keselamatan tu kekal? Ada jaminannya ga ya? Semuanya itu akan kalian temuin jawabannya di setiap sesi di kelas selamat ini.

 Ada 5 sesi di kelas selamat ini:
 
  1.     HIDUP KEKAL DALAM KERAJAAN ALLAH
  2.     JAMINAN HIDUP KEKAL
  3.     PANGGILAN DAN VISI KERAJAAN ALLAH
  4.     SAYA PENGIKUT KRISTUS
  5.     MENGHAYATI KRISTUS DALAM BAPTISAN AIR

Hidup Kekal dalam Kerajaan Allah

Di kelas ini kita akan belajar bahwa untuk masuk kedalam Kerajaan Allah kita tidak bisa mengunakan kekuatan kita sendiri, karena hidup kekal itu adalah suatu pemberian (anurgrah), satu – satu nya jalan untuk kita bisa masuk dan hidup dalam Kerajaan Allah adalah dengan kita percaya kepada Pengorbanan Yesus di atas kayu salib.

Jaminan Hidup Kekal

Di kelas ini kita akan belajar bahwa benih hidup kekal yang sudah di berikan Allah buat hidup kita adalah benih yang kekal dan tidak dapat hilang, bahkan Allah menjamin hidup kekal yang Dia berikan kepada kita.

Panggilan dan Visi Kerajaan

Di kelas ini kita akan belajar bahwa Allah memanggil kita untuk masuk ke dalam KerajaanNya supaya setiap kita dapat menjadi pengubah-pengubah dunia ini atau garam dan terang dunia ini, bahkan orang-orang yang di anggap tidak berharga oleh dunia ini sekalipun saat dia masuk ke dalam Kerajaan Allah akan di ubah oleh Allah menjadi garam dan terang dunia ini.

Saya Pengikut Kristus

Di kelas ini kita akan belajar bagaimana setelah kita masuk kedalam Kerajaan Allah kita harus menjadi pengikut Kristus, dimana langkah untuk kita hidup dalam Kerajaan Allah ada 3 langkah : Berjalan bersama Kristus, Belajar dari Kristus, dan berubah seperti Kristus

Menghayati Karya Kristus dalam Baptisan Air

Di kelas ini kita akan belajar tentang bagaimana kita menghayati Karya Kristus dalam baptisan air, baptisan air adalah tindakan iman dari setiap kita orang2 percaya untuk menghayati KEmatian, Penguburan dan Kebangkitannya bersama dengan Kristus

 2. KELAS PERUBAHAN HATI (RETREAT CHAMPION GATHERING)


Ini bukan sembarang Retreat… ini retreat yang dijamin Seruuu.. bangettt…!!!
Retreat ini sering disebut CG (Champion Gathering). Ini gathering/retreatnya para Pemenang.

Pada saat kalian pulang, nggak akan sama seperti saat kalian datang. Saat kalian datang mungkin ada akar pahit dalam hati kalian, ada keterikatan dosa, ada luka batin, ada trauma masa lalu, ada sakit penyakit, ada kutuk. Tapi pada saat kalian pulang kalian dipulihkan, kalian disembuhkan, kalian dilepaskan dari semuanya itu. Nggak ada lagi akar pahit, nggak ada lagi keterikatan dosa, nggak ada lagi luka batin, trauma-trauma, sakit penyakit, kutuk, semuanya lepas Dalam Nama Yesus..

Kalian pulang dengan menjadi seorang PEMENANG, bahkan lebih dari PEMENANG !

Selain itu di CG juga kita mau sama-sama belajar bagaimana mengalirkan kuasa ALLAH ROH KUDUS dalam hidup kita.

Ajak temen-temen kalian rame-rame, sekampung juga boleh… Setelah itu, ceritain sama mereka apa aja yang kalian alami di CG supaya mereka pun bisa jadi seorang PEMENANG.

Ada 5 sesi di kelas perubahan hati / retreat champion gathering ini:
  1. MEMILIKI HATI BAPA,
  2. MEMILIKI HATI YANG BENAR,
  3. MEMILIKI HATI YANG MERDEKA,
  4. MEMILIKI HATI YANG PENUH ROH,
  5. MEMILIKI TUBUH,ROH,DAN JIWA YANG SEHAT.

Memiliki Hati Bapa

Di sesi kita kita akan belajar klo buat punya hati bapa seperti hati bapa kita di surga kita perlu mengalami kasih Bapa, salah satunya lewat kita ngampunin kesalahan-kesalahan bapa kita di dunia ini

Memiliki Hati yang Benar

Nah disesi ini kita akan sama2 belajar klo utk hdp dalam Kerajaan Allah kita perlu memiliki hati yg benar.. hati yang benar adalah hati yg tidak menyimpan dosa dalam hati dan di sini kita akan di sembuhkan dari pengalaman2 atau trauma masa lalu kita dengan membawanya kepada salib Kristus

Memiliki Hati yang Merdeka

Di sesi ini kita akan dilepaskan dari setiap keterikatan2 dosa kita, baik itu berupa kebiasaan2 buruk yg mengikat hidup kita, penyembahan berhala yg pernah kita terlibat di dalamnya dan juga kita akan dilepaskan dari kutuk-kutuk

Memiliki Hati yang Penuh Roh

Di sesi ini kita akan mengalami bahwa dalam Kerajaan Allah, Tuhan udah kasih kepada kita Roh kudus sebagai materai saat kita percaya kepada Yesus dan kita akan sama2 belajar untuk dapat memanifestasikan Roh kudus keluar dalam hidup kita.

Memiliki Tubuh, Roh dan Jiwa yang Sehat

Di sesi ini kita akan sama2 praktek mendoakan orang yg sakit. Karena Tuhan berjanji bahwa Dia bukan cuman mau kasih kita roh dan jiwa yang sehat.. tapi juga tubuh yang sehat

3. KELAS KERAJAAN ALLAH


Ada 5 sesi di kelas Kerajaan ALLAH ini:
  1. KESAKSIAN KERAJAAN ALLAH,
  2. MANUSIA BARU DALAM KOMUNITAS BARU,
  3. KEUANGAN DALAM KERAJAAN ALLAH,
  4. SINGLE DAN PRA NIKAH DALAM KERAJAAN ALLAH,
  5. TERTANAM DALAM GEREJA LOKAL.

Kelas Kerajaan ALLAH ini merupakan kelas setelah Kelas Perubahan Hati / Retreat Champion Gathering, dimana setelah kita menjadi manusia baru di dalam KRISTUS, kita terus diperlengkapi agar terus dapat bertumbuh dewasa di dalam KRISTUS.

Kesaksian Kerajaan Allah

Nah di kelas pertama setelah CG ini kt akan sama2 belajar klo sebagai anak Tuhan kt harus bersaksi tentang apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup kita.

Manusia Baru dalam Komunitas Baru

di sini kita akan sama2 belajar kalau untuk hidup dalam Kerajaan Allah kita sebagai manusia baru yang sudah di lahirkan kembali perlu hidup dalam komunitas
 
Keuangan Dalam Kerajaan Allah

Di kelas ini kita akan di ajarkan gimana isa menjadikan uang sebagai hamba kita, bukan kita yang menjadi hamba uang, caranya yaitu Lewat 3 setia : setia menerima, setia mengatur, setia memberi

Single dan Pra Nikah dalam Kerajaan Allah

Banyak anak muda yang jatuh dalam dosa sex bebas dan sebagainya, tapi di sini kita akan diajarkan bagaiman kita dapat bergaul dengan lawan jenis secara sehat sesuai dengan Firman Tuhan

Tertanam dalam Gereja Lokal

Disini kita akan belajar pentingnya kita untuk tetap tertanam dalam suatu gereja lokal supaya kita dapat terus bertumbuh dalam Kerajaan Allah.


mari kita pastikan kehidupan muda kita menjadi seperti kerinduan TUHAN YESUS, yaitu: menjadi Hidup (terus bertumbuh makin menyerupai KRISTUS) dan Hidup di dalam Kelimpahan...

segera bergabung bersama keluarga besar kami..

https://www.facebook.com/spkanakmuda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

S.M.A.R.T - SPK Anak Muda GBI Basilea
social media, multimedia, art, alumni networking, retreat to the promise land

FASILITATOR - SPK Anak Muda GBI Basilea
brothers & sisters keeper, equipping, retreat encounter to JESUS